Selasa, 26 Mei 2015

DIRI KITA ADALAH KATA-KATA KITA


Matius 12:35-37
35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

Ketika seseorang secara sadar bersikap waspada, ia akan selalu berhati-hati dengan apa yang ia katakan dan bagaimana mengatakannya; tetapi bila ia tidak lagi waspada, kata-katanya menyingkirkn sifat aslinya.

Sangat mungkin bila orang sedang berbicara didepan umum ia tampak baik dan anggun, sementara dalam percakapan pribadinya kasar dan cabul.

Dimuka umum, ia dengan hati-hati memilih kata-kata yang hendak diucapkan; tetapi dibelakang, ia menyingkirkan semua pengawasannya, dan perkataan apa saja dapat keluar dari bibirnya.

Begitu pula dengan kemarahan, seseorang yang sedang marah akan mengatakan apa yang sebenarnya ia pikirkan dan sering ingin ia katakana, tetapi tata krama selalu mencegahnya.

Dan orang yang seperti ini ketika dirumah ia menjadi contoh yang menyebalkan karena sikapnya yang sering MENYAKITKAN, KASAR, TIDAK MENGENDALIKAN DIRI, MENGKRITIK, BERSUNGUT-SUNGUT, karena tidak ada orang yang mendengar dan meihatnya.

KATA-KATA MENUNJUKAN SIAPAKAH DIRI KITA 
ADALAH
KATA-KATA YANG KITA UCAPKAN KETIKA KITA TIDAK BERJAGA-JAGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar