Senin, 08 Desember 2014

Pertobatan Anda kepada Kristus akan lebih berguna daripada pemberontakan Anda


Bagaimanapun juga pertobatan Anda kepada Kristus akan lebih berguna daripada pemberontakan Anda, mari kembali kepada Kristus hari ini juga. »Rick Warren«

Yeremia 15:19a "Karena itu beginilah jawab TUHAN: 'Jika engkau mau kembali, Aku akan mengembalikan engkau menjadi pelayan di hadapan-Ku, dan jika engkau mengucapkan apa yang berharga dan tidak hina, maka engkau akan menjadi penyambung lidah bagi-Ku."

Meski persekutuan dengan Allah bisa dipatahkan oleh dosa, hubungan itu tetap ada, kita hanya satu langkah jauhnya untuk kembali kepadaNya.

Jika pernah ada dosa yang kita pikir tak bisa dimaafkan, pastilah Petrus yang menyangkal Yesus tiga kali pada malam Ia diserahkan, namun Yesus tahu Petrus akan menyangkal Dia, dan Ia juga tahu Petrus akan kembali kepada-Nya, bahkan, sebelum itu terjadi, Yesus berkata kepada Petrus di Ruang Atas,

Lukas 22:32 "Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu"

Dosa membuat kita kehilangan sukacita dan damai sejahtera, sewaktu Daud jatuh kedalam dosa perzinahan Daud tidak berdoa meminta keselamatan karena dia tidak kehilangan keselamatannya, Daud hanya kehilangan sukacitanya.

Mazmur 51:12 Dia berseru, "Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela!"

Jadi, apa yang harus kita lakukan ketika berbuat dosa? Hanya satu kata: Kembalilah kepada Kristus hari ini juga, supaya sukacita kita menjadi penuh !

Yesaya 1:18 mengatakan, "Marilah, baiklah kita berperkara! -- firman TUHAN -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar