Sabtu, 21 Juni 2014

KEUNTUNGAN dari RESPON POSITIF

MyFriendz...Pernahkah kamu mengalami ban mobil bocor...??? Sungguh menyebalkan, bukan....? Itu berarti kamu harus mengeluarkan perlengkapan pengungkit, menurunkan ban cadangan dari bagasi dan berkotor ria hanya untuk mengganti ban yang sedang bocor itu. Kalau kamu naik motor, maka kamu harus susah payah menuntun motormu ke tukang tambal terdekat. Bagaimana jika ban yang bocor itu membuatmu terlambat? Tentu kamu akan semakin jengkel lagi. Meski demikian, kisah Domingo Pacheco yang kubaca dimana ia tak akan pernah menyesali ban mobilnya yang bocor dan yang membuat ia ketinggalan pesawat. Mengapa...? Karena tak berapa lama kemudian pesawat yang harusnya ditumpanginya yakni Valujet 592 mengalami kerusakan mesin dan jatuh di Everglades pada tanggal 11 Mei 1996...! Andai saja ban mobil Pacheco tidak bocor, tentu namanya akan tercatat sebagai korban kecelakaan.

Kita kadangkala tidak tahu bahwa ada keuntungan-keuntungan positif dari masalah-masalah yang tiba-tiba saja bermunculan. Ketika masalah mulai terjadi dan semuanya berjalan tak beres, ada kalanya kita perlu berpikir sejenak, apa maksud Tuhan di balik semuanya ini. Apakah hal itu benar-benar buruk, ataukah itu sebenarnya bagian dari rencana Tuhan yang terbaik bagi kita...? Jika kita selalu melihat dengan cara pandang seperti ini, kita tidak gampang mengeluh, menggerutu, merasa frustasi, depresi dan stress ketika masalah yang tak diharapkan muncuk ke permukaan.

Bukanlah apa yang terjadi kepada kamu, tetapi bagaimana kamu menangani apa yang terjadi kepadamu, itulah yang menentukan...! Demikian Zig Ziglar, seorang motivator terkemuka berujar. Benar kata Ziglar bahwa yang menentukan hidup kita bukanlah sebuah keadaan, termasuk keadaan seburuk apapun juga, melainkan bagaimana kita memiliki cara pandang terhadap situasi buruk tersebut. Jika kita menangani setiap masalah dengan kerangka pikir positif, penuh dengan sikap optimis, maka masalah apapun juga akan mendatangkan kebaikan bagi kita pada akhirnya.

So MyFriendz...Apakah hari ini kamu sedang menghadapi masalah yang tak diharapkan...? Jangan biarkan itu merusak kebahagiaanmu. Jangan biarkan masalah itu memunculkan kegetiran. Beranikah kamu memiliki iman yang positif di saat masalah yang tak diharapkan mulai bermunculan...? Percaya dan bersandarlah kepada Tuhan. Jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Never Say That We Have a Big Problem, But Say That We Have a Great GOD...Because When GOD Says No, HE Says Yes For Something Better in HIS Time...


Have A Inspiring Day, MyFriendz...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar